PANDEMI COVID-19 BERDAMPAK PADA PERUBAHAN APBDES MANTINGAN 2020

Pemerintah Desa Mantingan Kec Tahunan Kab Jepara di tahun 2020 sebagaimana dialami oleh pemerintah desa se Indonesia memang benar-benar dibuat kerepotan, khususnya berkaitan dengan keuangan desa yang mana pada pandemi covid-19 banyak kebijakan keuangan yang berubah.
Dokumen Keuangan desa yaitu APBdesa dituntut mengalami perubahan berkali kali, untuk mengikuti Kebijakan Keuangan yang di prioritaskan untuk penanganan Penyebaran Covid-19 di Negara kita.
paling tidak di tahun 2020 ini Pemerintah Desa Mantingan Kec Tahunan Kab Jepara Jawa Tengah telah merubah APBDes sebanyak tiga kali.

APBDes awal ditetapkan dengan Perdes No 5 Tahun 2020 terus dilakukan perubahan dengan Perdes Nomor 4 Tahun 2020 , dilanjutkan Perubahan Kedua APBdes dengan Nomor 5 Tahun 2020 yang terakhir Perubahan Ketiga APBdes dengan Nomor 7 Tahun 2020.
perubahan APBDes tersebut dilakukan dikarenakan pemerintah desa harus melaksanakan bentuan Lansung Tunai yang bersumber dari Dana Desa sehingga kerangka APBdes tahun 2020 selalu menyesuaikan regulasi yang ada.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan